Ahad, 30 Desember 2018

FPI-Banten.com - Pandeglang, Front Mahasiswa Islam (FMI) adalah Sayap Juang daripada Front Pembela Islam (FPI) turut andil membuka Posko Kemanusiaan di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang-Banten.

Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita, SE., MM meninjau lokasi kejadian dan sambangi Posko Kemanusiaan FMI tersebut pada hari Ahad (30/12) sore.

"Saya sangat kaget sekali ternyata masih ada Mahasiswa yang peduli terhadap lingkungan dan saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para Mahasiswa yang sudah berkontribusi membantu para Korban dari dampak Tsunami tersebut", ujar Bupati Pandeglang.

Rombongan Bupati tersebut didampingi Kepala Dinas dan didampingi oleh Ketua Pimpinan Daerah-Front Mahasiswa Islam Banten, Lutfi H Hasbullah.

"Tujuan kami membuka Posko Kemanusiaan FMI di pesisir pantai ini karena ini sudah sepatutnya dilakukan oleh Mahasiswa sebagai Pelayan Umat, Pengawal Ulama dan Pembela Agama, ujar Luthfi selaku Ketua PD-FMI Banten.

Lebih lanjut Lutfi menjelaskan kondisi terkini pasca Tsunami kepada Bupati Pandeglang, bahwa pejabat harus sigap melihat kondisi dilapangan. Satu hal menjadi bagian penting yaitu dengan perbaikan infrastruktur misalnya jalan dan jembatan yang menjadi persoalan dimana banyak relawan yang ingin mendistribusikan bantuan logistik menjadi terhambat. 

Selain itu, Bupati juga harus memperhatikan kebutuhan para Relawan selama berada dilokasi Bencana. Adapun kebutuhan diantaranya yaitu Alat-alat Perkakas untuk pembersihan bangunan dan lumpur-lumpur juga membantu korban yang sifatnya bantuan jangka panjang. Misalnya merenovasi rumah-rumah yang terkena dampak Tsunami dengan memberikan bahan-bahan bangunan yang diperlukan, tandasnya.

Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita, SE., MM pun merespon dengan baik masukan dari mahasiswa.

"Saya mengucapakan terimakasih kepada para mahasiswa sangat luar biasa sekali. Nanti saya beritahukan kepada teman-teman Lurah lainnya akan membawa Peralatan sesuai apa yang diharapkan, ujar Bupati.

Kunjungan tersebut diakhiri dengan sesi photo bersama dan pemberian bantuan logistik secara simbolik. Hal demikian menjadi satu kepercayaan dari Bupati Pandeglang kepada Front Mahasiswa Islam.

Dikabarkan sebelumnya bahwa di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang-Banten Pada hari Sabtu Malam Ahad, Tanggal 22 Desember 2018 telah terjadi Tsunami yang menerjang pesisir Pandeglang. Dari kejadian tersebut menyebabkan jatuhnya berbagai Korban Jiwa, Korban Hilang, luka-luka dan rumah-rumah rusak bahkan para warga mengungsi di tenda-tenda.
Sebarkan Lewat:

Unknown

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda