FPI Banten - Lebak, Setelah dilaksanakan acara rutin lima tahunan sekali yakni Musda II FPI yang kali ini dilaksanakan pada Ahad (08/09/2019) kemarin menghasilkan keputusan secara aklamasi dan korum.

Musda II FPI Banten yang dilaksanakan di Markaz Syari'ah Banten Lebak Gedong Cipanas Lebak Banten itu menghasilkan keputusan oleh para musyawirin yang dihadiri oleh seluruh anggota FPI se-Banten yakni terpilihnya kembali KH.Buya Qurthubi Jaelani sebagai imam FPI Banten masa periode 2019-2024.

Baca Juga : Sejarah Singkat Disusunnya Kitab Itihaful-Murid Karya Syaikhuna KH Buya Qurthubi Jaelani. Bagian 1

"Berkaitan dengan hasil tadi pleno memutuskan, bahwa antum semua secara aklamasi secara musyawarah mufakat menginginkan ana kembali untuk memimpin FPI Provinsi Banten, saya bukan karena tidak percaya terhadap sidang pleno tadi. Tapi saya ingin meyakinkan karena tadi baru informasi, sedangkan mendengar itu jelas (berbeda) dari melihat, jadi tadi baru mendengar sekarang saya ingin melihat dengan jujur, tulus, ikhlas. Dan saya mau bertanya, maaf ketua dari dpp, bukan tidak percaya hasil keputusan, saya ingin bertanya apakah betul saudara menginginkan saya menjadi imam (FPI Banten) periode berikutnya?" kata Abuya Qurthubi seraya musyawirin mengatakan betul, setuju dan sepakat.

Baca Juga : Sejarah Singkat Disusunnya Kitab Itihaful-Murid Karya Syaikhuna KH Buya Qurthubi Jaelani. Bagian 2

"Sekarang pertanyaan saya, Apakah saya pernah meminta ke seorangpun bahwa saya minta (menjadi imam FPI Banten? Atau kepada orang yang dekat secara kekeluargaan ke kiyai Fachrurozi? Demi Allah, saya tidak meminta jabatan" kata Abuya Qurtubhi seraya musyawirin mengatakan tidak.

Ada yg menarik pada saat imam FPI Banten terpilih periode 2019-2024 yang karib disapa Abuya Qurthubi  menyampaikan sambutannya di akhir acara Musda II FPI Banten, ditengah-tengah jama'ah ada yang mengeluarkan air mata seraya bersyukur atas terpilihnya kembali Abuya Qurthubi menjadi imam FPI Banten.






Sumber : DPD FPI Banten
Kontributor LIF Banten
Sebarkan Lewat:

Tambahkan Komentar:

0 komentar, tambahkan komentar Anda